Home » Kecantikan » 11 Cara Alami Agar Kulit Wajah Terlihat Lebih Glowing dan Cerah, Tanpa Make Up!

11 Cara Alami Agar Kulit Wajah Terlihat Lebih Glowing dan Cerah, Tanpa Make Up!

wajah glowing, wajah glowing alami, wajah glowing adalah, wajah glowing itu seperti apa

Image: IG @indoanisa

Siapa wanitanya yang tidak mau memiliki kulit wajah yang glowing dan cerah alami?

Yang punya modal besar bahkan siap mengeluarkan berapa saja demi mendapatkannya. Mereka membeli aneka produk kosmetik mahal, atau melakukan perawatan di tempat-tempat bonafide. Mereka juga rela melakoni semua dengan dalam tempo yang cukup lama.

Namun bagaimana jika tak punya cukup budget dan risih dengan aneka janji yang ada? Rupanya masih ada upaya natural yang dinilai lebih manjur memberikan kulit wajah yang lebih cerah dan glowing. Bagaimana? Jom!

minum air putih mencerahkan wajah, cantik dengan air putih, air putih bikin kulit putih, manfaat banyak minum air putih sebelum tidur, manfaat air putih untuk kecantikan

Image via: shutterstock.com

  1. Minum Air Putih

Tips ini sangat simpel dan murah. Dengan memenuhi kebutuhan air putih, anda sudah membantu melepas toksin dalam tubuh. Selain kulit bersinar, anda juga bisa mendapatkan tubuh yang lebih bugar.

  1. Mengurangi Kafein

Poin memang menjadi ‘kabar kurang sedap’ bagi pencinta kafein, misalnya dalam kopi. Namun faktanya, kafein berlebih memang kurang baik bagi tubuh. Jadi, coba untuk dikurangi, yuk!

  1. Tidur Cantik

Salah-satu ancaman terbesar bagi orang jaman now adalah kekurangan tidur. Penggunaan gadget yang bikin terlena seringkali membuatmu lupa waktu. Jatah tidur jadi berkurang, dan mata panda pun harus kamu rasakan. Fokus kamu juga jadi lesu. Kalau sudah begitu, mari kembali ke trek semestinya. Jangan begadang, dan nikmati masa rehat selama 7-8 jam.

Baca Juga: 10 Alasan Kenapa Tidur Tanpa Busana Alias Telanjang itu Bisa Menyehatkan

  1. Buah dan Sayur

Trik berikutnya pasti sudah sering kamu baca dan dengar, ya. Buah dan sayur ini memang kebalikan dari aneka makanan favorit yang sering masuke perut. Kamu lebih suka yang berminyak, pedas, berkuah kental, dsb. Namun cobalah untuk menekan nafsu makan itu. Buah dan sayur juga tak kalah enak dan menyegarkan!

tersenyum cantik, kendalikan stres, kontrol stres, akibat stres pada kulit wajah, manfaat tersenyum untuk kecantikan, 15 akibat tidak tersenyum, manfaat senyum di pagi hari, manfaat senyum dalam islam

Image via: wallpaperbetter.com

  1. Kendalikan Stres

Stres menjadi satu dari sekian ‘fenomena’ yang tak bisa kamu hindari. Ketika stres melanda, fisik dan mentalmu jadi korbannya. Keadaan bisa tambah parah jika kamu terus larut dan terpuruk. Berbeda lagi jika kamu bisa move on, bangkit, dan menjadi dirimu yang lebih baik.\

Baca Juga: 11 Gejala dan Ciri Kalau Kamu Sudah Stres Tingkat Tinggi

  1. Udara Segar

Keinginan untuk memiliki kulit cerah alami kerap terkendala dengan polusi dan asap yang ada di mana-mana. Tidak perlu menjadi perokok untuk terkena racun dari asapnya. Di lingkungan terdekat saja sudah banyak. Karena itu, sebaiknya luangkan waktu untuk ke luar dan menghirup udara bersih nan segar.

  1. Hapus Make Up
Baca :  10 cara wajah Memberikan Kode Kondisi Kesehatan, Kamu Peka Enggak?

Wanita memang kerap tidak percaya diri ketika harus tampil polos tanpa polesan make up. Namun mempertahankan make up dalam waktu yang sangat lama tentu tidak baik juga. Tak perlu ‘merasa sayang’ untuk menghapusnya, apalagi kalau hanya di dalam rumah dan hendak tidur. Kulit pun bisa lelah. Biarkan ia beristirahat dengan tenang.

  1. Gunakan Cleanser yang Tepat/ Sesuai Jenis Kulit

Ada yang memiliki jenis kulit normal, kering, berminyak, dan sensitif. Maka, jenis cleanser yang digunakannya pun tak sama. Demikian juga dengan moisturizer. Pemilik kulit berminyak tentu tak bisa menggunakannya dalam jumlah banyak.

paparan sinar matahari, jam berapa sinar matahari yang baik, cara menghindari bahaya panas dan cahaya matahari, dampak negatif matahari bagi kehidupan, pengaruh sinar matahari

Image via: lifestartseminars.com

  1. Hati-hati dengan Paparan Sinar Matahari

Sinar UV terdapat dalam cahaya matahari, termasuk ketika cuacanya mendung atau terhalang oleh jendela. Meski kamu bisa meminta perlindungan dari foundation khusus, tetapi tetap saja gunakan produk yang mengandung SPF. Bagaimanapun, paparan sinar matahari berlebih bisa memicu bercak cokelat dan keriput. Selain itu, jangan lupa juga untuk mengenakan kacamata hitam.

  1. Percaya Diri

Rasa pede seorang perempuan bisa anjlok, hanya karena ada jerawat mungil di pipinya. Seakan-akan jerawat itu bersifat abadi dan langsung menurunkan kadar kecantikan seseorang. Padahal, kulit saja tidak cukup untuk menerjemahkan betapa cantiknya kamu. Bisa jadi, senjata paling ampuh yang kamu punya adalah rasa cinta pada dirimu sendiri dan kepercayaan diri yang ditunjukkan pada orang lain.

  1. Rajin Ibadah

Percaya atau tidak, kepatuhan seseorang pada Tuhannya bisa mendatangkan kedamaian tersendiri. Dia secara tidak langsung sedang berkontribusi untuk kesehatan fisik, mental, serta spiritualnya. Muslim bahkan meyakini kalau air wudhu pun bisa berpengaruh banyak terhadap aura cerah dan ademnya seorang hamba.

Bagaimana, sepakat? 11 Cara Alami Agar Kulit Wajah Terlihat Lebih Glowing dan Cerah, Tanpa Make Up! #RD