Home » Kecantikan » 3 Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah

3 Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah

Bibir kering dan pecah-pecah adalah masalah umum yang biasa dialami banyak orang, di mana kondisi bibir menjadi terlihat tidak menarik. Gejala yang timbul adalah bibir terlihat kering, pecah-pecah, mengelupas dan kadang juga bisa menyebabkan luka hinga berdarah serta menimbulkan rasa perih. Jika sudah begitu, sebagus dan semahal apapun lipstik yang kita punya, pasti terasa kurang pas dan kurang bagus ketika diaplikasikan pada bibir yang kering dan pecah-pecah.

Penyebab bibir kering dan pecah-pecah pun beragam seperti dehidrasi, kekurangan vitamin C, reaksi alergi, merokok, paparan sinar matahari perubahan cuaca ekstrim dan terlalu sering menjilat atau menggigit bibir. Solusi untuk bibir kering dan pecah-pecah pun juga ikut beragam. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan memakai lip balm (pelembab bibir) namun terlalu sering menggunakan lip balm tentu juga berefek kurang baik pada bibir. Lantas apakah ada cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah tanpa efek samping? Tentu ada, berikut ulasannya.

bibir kering pecah-pecah, bibir kering pecah-pecah berdarah, bibir kering pecah-pecah dan berdarah, bibir kering pecah-pecah dan gatal, bibir kering pecah-pecah perih, mengatasi bibir kering pecah-pecah, menghilangkan bibir kering pecah-pecah, cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, cara mengobati bibir kering dan pecah-pecah, bibir kering pecah-pecah mengelupas

Cara Alami mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-pecah

Merawat bibir kering dan pecah-pecah sebenarnya sangat mudah sekali untuk dilakukan, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli pelembab bibir yang mahal dan pergi secara runtin ke salon kecantikan untuk  membuatnya terlihat sehat dan cantik kembali. Anda hanya perlu menerapkan bebrapa perawatan alami beikut ini secara rutin.

  • Madu

Madu memang serba guna yaa. Selain dapat dikonsumsi langusung untuk menyehatkan tubuh. Madu juga dapat dimanfaatkan sebagai pelembab bibir alami dari kekeringan dan mencegahnya dari keretakan.

Cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan madu:

  • Teteskan beberapa tetes madu pada ujung jari
  • Kemudian gunakan jari yang telah ditetesi madu tadi untuk mengoleskan madu pada seluruh permukaan bibir semabari melakukan pijatan ringan pada bibir.
  • Diamkan hingga kering dan meresap kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih
  • Madu dan lemon
Baca :  3 Alasan Dari Segi Kesehatan Kenapa Suka Tiba-tiba Menangis

Banyak yang percaya bahwa campuran madu dan lemon adalah cara paling ampuh dalam mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

Seperti yang kita ketahui sama-sama, manfaat madu memang tak bisa diragukan lagi dalam dunia kesehatan maupun kecantikan. Sedangkan lemon mampu mengangkat sel-sel kulit mati serta mencerahkan kulit.

Cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan madu dan lemon:

  • Campurkan beberapa tetes madu dengan perasan lemon.
  • Setelah itu, oleskan pada bibir yang kering dan pecah-pecah.

Untuk hasil terbaik, lakukan perawatan ini 2-3 kali sehari.

  • Tomat

Siapa yang tidak kenal dengan buang mungil yang satu ini? Sayuran yang sering digunakan sebagai bumbu dapur dalam memasak ini. Ternyata banyak sekali manfaatnya untuk kecantikan. Salah satunya yaitu membantu mengatasi masalah pada bibir kering dan pecah. Tomat dipercaya mampu mengatasi masalah pada bibir karena kandungan tinggi vitamin C didalamnya. Caranya, Ambil 1-2 buah tomat lalu iris menjadi beberapa bagian, selanjutnya tinggal oleskan langsung irisan tomat tersebut pada bibir Anda denga gerakan memijat saat mengoleskan. Untuk hasil optimal lakuakn cara ini 1 kali dalam sehari lakukan setiap hari.

Itulah tadi, 3 cara alami mengatasi bibir kering dan pecah, mudah bukan? Tertarik untuk mencobanya? Selamat mencoba. 3 Cara Mengobati Bibir Kering dan Pecah-pecah Secara Alami (DBS) #DD