Home » Kecantikan » 5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan Kulit

5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan Kulit

Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan kulit. Sebenarnya alam memang telah menyediakan berbagai macam kebutuhan entah itu untuk kesehatan dan tak luput pula untuk kecantikan. Bahan alami seperti minyak kelapa khususnya minyak kelapa murni atau disebut juga dengan VCO (Virgin Coconut Oil) ternyata memiliki berbagai macam manfaat untuk kecantikan kulit. Mau tahu apa saja manfaat minyak kelapa untuk kecantikan kulit? Simak ulasannya berikut ini. Siapa tahu setelah membaca, kita akan lebih tertarik menggunakan minyak kelapa untuk merawat kecantikan kulit dibandingkan produk kecantikan yang memang menggunakan bahan kimiawi.

Berbagai Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan Kulit

apa manfaat minyak kelapa untuk kulit, apakah minyak kelapa bagus untuk kulit, apakah minyak kelapa bagus untuk kulit wajah, cara memakai minyak kelapa untuk kulit, cara memakai minyak kelapa untuk kulit wajah, cara membuat minyak kelapa untuk kulit, cara membuat minyak kelapa untuk perawatan kulit, cara menggunakan minyak kelapa untuk kulit, cara menggunakan minyak kelapa untuk kulit wajah, cara pemakaian minyak kelapa untuk kulit, cara penggunaan minyak kelapa untuk kulit, efek minyak kelapa untuk kulit, efek minyak kelapa untuk kulit wajah, kebaikan minyak kelapa dara untuk kulit, khasiat minyak kelapa dara untuk kulit

1. Melembabkan Kulit

Mungkin sudah sangat dipercaya bahwa bahan-bahan alami yang mengandung minyak terutama minyak kelapa ini sangat ampuh untuk menjaga kelembaban kulit. Dua sendok makan minyak kelapa yang dioleskan ke wajah yang bersih dan didiamkan selama 20 menit sudah mampu berperan sebagai pengganti moisturizer malam yang luar biasa ampuh. Lakukan pengolesan minyak kelapa kemasan ini sebanyak 2 atau tiga kali seminggu.

2. Mencerahkan Kulit Wajah

Tidak hanya melembabkan, pengolesan minyak kelapa ternyata juga mampu mencerahkan kulit wajah Anda. Penggunaannya pun sama saja dengan cara di atas yakni Anda hanya perlu mengoleskanminyak kelapa langsung pada wajah.

3. Mengencangkan Kulit

Apakah fungsi melembabkan dan mencerahkan kulit masih tidak cukup untuk Anda? Tenang, Anda akan mendapatkan manfaat lainnya yaitu kulit yang kencang. Minyak kelapa sebaiknya diaplikasikan setelah mandi setiap malam ke bagian-bagian wajah yang Anda rasa mulai ditumbuhi kerutan.

4. Mengurangi Dampak dari Alergi dan Infeksi

Kulit merupakan bagian tubuh yang acap kali terserang penyakit seperti eksim, dermatitis, atau alergi seperti kaligata. Nah, Anda pun bisa memakai minyak kelapa untuk mengurangi dampak dari alergi dan infeksi pada kulit tersebut. Jika Anda rutin mengoleskan minyak kelapa pada bagian kulit yang bermasalah, maka alerginya akan cepat sembuh dan tidak meninggalkan bekas.

Baca :  Membuat Masker Pepaya Agar Kulit Wajah Lebih Halus, Putih Merata, dan Glowing

5. Merontokkan Sel Kulit Mati

Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan kulit yang terakhir adalah sebagai penghilang sel kulit mati di seluruh tubuh. Cara paling mudah untuk menggunakannya adalah dengan cara mencampurkan minyak kelapa dengan gula atau pasir pantai yang kemudian dijadikan scrub pengganti lulur. Gosokkan campuran tersebut ke seluruh badan dengan lembut.

Dari pembahasan mengenai manfaat minyak kelapa untuk kecantikan di atas, dapat kita simpulkan bahwa minyak kelapa menghadirkan keuntungan 5 in 1. Wow, luar biasa bukan? Pastikan Anda membeli minyak kelapa dengan tepat ya, lihat kemasannya, pastikan tidak berbau tengik dan lihat tanggal kadaluarsanya. Jangan lupa juga untuk memakainya di malam hari saja. Minyak Kelapa Bisa bikin Kulit Putih dan Menghilangkan Alergi.