Home » Kecantikan » 5 Tips Memilih Shampo untuk Menebalkan Rambut Tipis

5 Tips Memilih Shampo untuk Menebalkan Rambut Tipis

5 Tips Memilih Shampo untuk Menebalkan Rambut Tipis, shampo untuk rambut tipis dan rontok, cara menebalkan rambut dengan cepat dalam 1 minggu, shampo untuk membuat rambut lebat, shampo untuk menebalkan rambut dengan cepat, melebatkan rambut yang tipis

Image via: today.com

Rambut tipis sering menipiskan rasa percaya diri. Ada perasaan khawatir kalau volume rambut akan terus berkurang, dan lama-lama menimbulkan kebotakan. Tak ayal anda pun mesti mencari shampo yang tepat. Namun anda bingung juga, sebab shampo yang beredar di pasaran sangat banyak.

Kenapa Rambut Bisa Tipis?

Rambut tipis tak selalu berujung kebotakan. Keadaan ini bisa jadi karena faktor keturunan (genetik). Kalau tidak, gaya hidup tidak sehat juga bisa berpengaruh. Kemungkinan besar anda kekurangan kandungan zinc, biotin, protein, serta vitamin b. Selain itu, faktor kebersihan pun sangat penting. Rambut akan sulit tumbuh apabila kulit kepala tidak bersih, berminyak, dan berketombe.

Shampo Terbaik untuk Menebalkan Rambut Tipis

Untuk mengukur kualitas shampo, anda bisa melihat kandungan di dalam bahannya. Setidaknya ada 5 bahan utama yang dianjurkan terdapat dalam shampo pilihan anda. Keterangan ini sudah direview oleh dokter umum dr. Tania Savitri via Novita Joseph dari Hellosehat. Apa saja bahan tersebut?

1. Rumput Laut (Seaweed), Shea Butter, dan Protein Kedelai

Penelitian Korea mengklaim kalau kombinasi ketiga bahan ini bisa membuat rambut jadi kuat. Rumput laut bisa menyehatkan sel kulit kepala. Folikel rambut baru pun bisa tumbuh dengan mudah. Shea butter dan protein kedelai bisa menguatkan akar dan helai rambut. Mahkota anda pun tidak mudah rontok dan patah.

2. Biotin (Vitamin B5)

Salah-satu manfaat besar dari bahan ini yaitu memperkuat dan menebalkan rambut. Kerontokan rambut pun bisa dicegah. Selain itu, biotin juga diklaim mampu menyokong pertumbuhan rambut baru. Bahkan zat ini bisa memperbaiki rambut rusak karena paparan sinar matahari, keseringan keramas, atau pengaruh pemakaian alat penata rambut seperti hairdryer dan catok.

Baca :  8 Cara Mencegah dan Mengobati Mabuk Perjalanan dengan Mudah

3. Argan oil

Masyarakat timur kerap menggunakan minyak ini untuk merawat kecantikan kulit. Namun rupanya argan oil ini juga berfaedah bagi rambut. Kondisi rambut jadi lembut, kuat, dan tak bercabang. Selain itu, rambut pun jadi terhindar dari ketombe.

4. Vitamin E

Vitamin ini mengandung antioksidan yang melancarkan sirkulasi darah di area kulit kepala. Batang rambut jadi kuat. Kerontokan rambut pun jadi menjauh. Selain itu, kulit kepala yang sehat bisa meningkatkan pertumbuhan rambut baru agar tetap lebat.

5. Ginseng

Korea University College of Medicine melakukan studi  (2012). Hasilnya menyebutkan kalau ginseng merah bisa menjadi alternatif alami untuk mengatasi masalah kebotakan. Kesimpulan ini didukung oleh penelitian yang dilakukan Maryland Medical Center. Rupanya ginseng memiliki antioksidan yang meningkatkan kesehatan aliran darah. Kelancaran aliran darah ke kulit kepala pun bisa mengundang pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat.

Sudah mengecek shampo andalan anda? Apa mengandung zat yang tertera di atas? Demikian, 5 Tips Memilih Shampo untuk Menebalkan Rambut Tipis. #RD