Home » Kecantikan » Apa Iya Kebiasaan Foto Selfie Bisa Membuat Ukuran Hidung Jadi Terlihat Semakin Besar?

Apa Iya Kebiasaan Foto Selfie Bisa Membuat Ukuran Hidung Jadi Terlihat Semakin Besar?

foto selfie, foto selfie indonesia, masalah foto selfie, foto selfie cantik, foto selfie membuat ukuran hidung terlihat lebih besar

Image via: sickchirpse.com

Kenapa dan untuk apa sih seseorang sampai “ketagihan” berfoto selfie?

Satu dari sekian alasannya tak jauh dari keinginan untuk membagikan foto itu. Apalagi kalau kamu terlihat lebih cakep, indah, dan pangling di dalam fotonya. Rasanya jadi semakin percaya diri. Kamu bahkan sangat senang kalau foto itu mendapat respons positif dari orang lain.

Namun tahukah kamu, ternyata ada studi yang menyebutkan, kalau foto selfie justru akan membuat ukuran hidung terlihat jumbo?

Sebenarnya tak ada yang salah dengan ukuran hidung yang lebih besar. Namun biasanya, seseorang ingin menampilkan foto dengan besaran hidung yang ideal. Bahkan kamu pun kerap mengatur-atur angle supaya hidung terlihat menarik dan mancung. Iya, ‘kan?

Womenshealthmag.com melansir sebuah jurnal dari JAMA Facial Plastic Surgery. Beberapa peneliti dari Universitas Standford dan Rutgers mengevaluasi perbedaan ukuran hidung dalam foto yang diambil dari jarak 12 inci/ 30 sentimeteran (jarak rata-rata foto selfie), dan dalam foto yang diambil dari jarak 5 kaki/ 1,5 meteran (jarak rata-rata foto potret).

Hasilnya, mereka menyimpulkan kalau foto selfie bisa mengubah penampilan seseorang, khususnya di area hidung yang terlihat lebih besar. Perubahan rata-ratanya, 30% lebih lebar dalam foto selfie. Sementara dalam foto potret biasa hanya 7%.

Apakah hal ini hanyalah persoalan sepele?

American Academy of Facial Plastic and Reconstructive Surgery membagikan hasil sebuah poling. Ternyata 55% dokter bedah plastik menyatakan kalau pasien mereka melakukan operasi plastik, sebab ingin terlihat lebih baik (tampan atau cantik) dalam foto selfie yang biasa di­-sharing di media sosial. Nah, hasil foto selfie ternyata bisa menjadi tolok ukur bagi mereka.

Baca :  Pelembap Wajah yang Cocok untuk 4 Jenis Kulit Berbeda

Kalau dihubung-hubungkan, bisa dibayangkan betapa kuatnya seseorang memercayai penampilan orang lain via foto selfie. Foto tersebut bisa jadi mencetak pribadi yang narsis, terlalu percaya diri, atau justru rendah hati dan minder, sehingga dia memiliki hasrat kuat untuk melakukan operasi. Padahal hasil foto selfie sendiri seringkali penuh distorsi, atau penyimpangan dari wujud sebenarnya. Apa Iya Kebiasaan Foto Selfie Bisa Membuat Ukuran Hidung Jadi Terlihat Semakin Besar? #RD