Home » Kecantikan » Membuat Masker Pepaya Agar Kulit Wajah Lebih Halus, Putih Merata, dan Glowing

Membuat Masker Pepaya Agar Kulit Wajah Lebih Halus, Putih Merata, dan Glowing

membuat masker pepaya, masker pepaya untuk wajah putih merata, masker pepaya untuk kulit kering, masker pepaya untuk kulit berminyak, masker pepaya matang

Image via: stylecraze.com

Angle Fruit atau buah malaikat menjadi sebutan bagi pepaya. Selain fleksibel, buah ini memang memiliki manfaat yang menakjubkan. Pepaya menjadi pemasok vitamin, mineral, dan nutrisi yang bisa menjaga sistem kekebalan tubuh.

Bicara tentang pepaya, kamu mungkin langsung teringat pada pencernaan. Padahal buah ini juga bisa menjadi bahan utama pembuatan masker face pack yang keren. Namun penggunaannya tentu mesti disesuaikan dengan jenis kulit. Kita ulas dari seorang biotechnologist, Kushneet Kukreja, via Stylecraze, ya. Jom!

Masker Face Pack Pepaya untuk Kulit Kering

masker pepaya untuk kulit kering, manfaat masker pepaya dan madu, cara membuat masker pepaya tanpa campuran, 2 cara membuat masker pepaya di rumah, membuat masker di rumah

Image via: alltohealth.com

Untuk membuat masker ini, kamu memerlukan setengah cangkir pepaya matang, 2 sendok teh whole milk alias susu murni, serta 1 sendok makan madu.

Caranya cukup simpel. Potong-potong pepaya, campurkan susu dan madu, kemudian aduk sampai tercampur rata. Jika sudah, aplikasikan pack ini pada wajah dan leher. Diamkan dulu selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Kamu bisa mengulanginya 1 atau 2 kali dalam seminggu.

Kolaborasi pepaya dan madu bisa manjur untuk hidrasi kulit. Wajahmu berpotensi untuk semakin lembab, kenyal, lentur, lembut, dan halus. Sementara kandungan kulitnya membantu mengurangi bintik hitam serta noda di wajah. Hasilnya pasti akan lebih cerah.

Peringatan! Kamu tak perlu menambahkan susu jika memang alergi pada produk dairy. Sebagai gantinya, kamu bisa menambah jumlah madu dalam campuran ini.

Baca Juga: 8 Alergi Makanan Paling Biasa dan Paling Tak Biasa, Kapan Harus Dibawa Ke Dokter?

Masker Face Pack Pepaya untuk Kulit Berminyak

masker pepaya untuk kulit berminyak, manfaat masker pepaya untuk kulit berminyak, masker pepaya campur jeruk, membuat masker alami di rumah, membuat masker pepaya sederhana di rumah

Image via: womensok.com

Untuk membuat masker ini, kamu memerlukan sebuah pepaya matang dan 5-6 potong jeruk. Pertama-tama, kamu bisa memotong-motong pepayanya. Peras jeruknya, lalu campurkan air perasan tersebut ke dalam potongan pepaya. Aduk sampai rata.

Baca :  11 Cara Alami Agar Kulit Wajah Terlihat Lebih Glowing dan Cerah, Tanpa Make Up!

Oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit. Setelah mengeras, basuh dengan air. Kamu bisa melakukannya sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Kenapa jeruk? Buah ini memang cocok untuk mengurangi kadar minyak di wajah. Sementara campuran keduanya bisa menghasilkan kulit wajah yang lebih cerah. Apalagi kalau kalau terganggu dengan noda, pigmentasi, bintik-bintik, serta kulit kusam.

Semoga bermanfaat, ya. Demikian, Membuat Masker Pepaya Agar Kulit Wajah Lebih Halus, Putih Merata, dan Glowing. #RD