Home » Kesehatan » Mencegah Dampak Buruk Menopause, Bisa Kok!

Mencegah Dampak Buruk Menopause, Bisa Kok!

Menjadi tua adalah salah satu mimpi buruk para wanita. Selain bentuk tubuh yang tak ideal, keriput yang menyebabkan kulit tak lagi kencang, menopause menjadi momok yang tak kalah menakutkan.

Walaupun sebagian besar wanita mengalaminya setelah berusia 50 tahun, namun beberapa kasus menunjukkan menopause dapat terjadi lebih awal.

dampak menopause pdf, dampak menopause terlambat, dampak menopause pada kesehatan wanita, dampak psikologis menopause, dampak setelah menopause, jurnal dampak menopause, dampak kecemasan menopause, dampak wanita menopause, mengurangi dampak menopause, dampak negatif dari menopause

Namun fenomena penurunan hormon-hormon reproduksi ini tidak terjadi secara tiba-tiba. Fase transisi merupakan bagian terberat dan tidak mudah karena dapat berakibat buruk bagi kesehatan fisik dan mental manusia. Untuk itu, beberapa hal berikut patut dicermati untuk melewati fase penting ini.

Salah satu yang paling menakutkan adalah Hot Flases yang dapat berdampak pada keinaikan tingkat stres secara drastis. Selain itu, pada fase transisi ini, menurut sebuah riset yang dilakukan, kaum perempuan memiliki peluang lebih besar untuk terkena serangan jantungsehingga disarankan untuk menghindari kebiasaan buruk yang membahayakan tubuh.

Selain itu, pada fase ini wanita juga mengalami perubahan hormon secara tidak seimbang dengan siklus yang berbeda beda sehingga mengakibatkan perasaan yang lebih sensitif dan tingkat stres yang tidak stabil. Secara fisik fase transisi ini juga ditandai dengan meningkatnya risiko osteoporosis. Proses pengapuran atau pengeroposan  tulang ini menjadi salah satu masalah krusial bagi kaum perempuan jika tak ditangani dengan baik pada fase transisi.

Tentu setiap orang pasti akan menua. Namun yang terpenting, terutama bagi kaum wanita adalah tetap bahagia hingga akhir usia. Dampak Menopause Bagi Kesehatan. #AM

Baca :  Penyebab, Bahaya, dan Cara Mengecilkan Perut Buncit